Kebersamaan SMK N 1 Lewoleba KKLP Lembata

Sebagai syarat untuk mengikuti seminar proposal, maka kami harus mengikuti syarat yang sudah di tentukan dalam KRS sebagai salah satu persyaratan, kami satu kelompok Kegiatan Kerja Lapangan Plus (KKLP) Lembata, dengan kegiatan yang kami lakukan terkait pengabdian masyarakat  yaitu, penghijauan, pembersihan lingkungan Masjid, Greja dll. dan kegiatan sekolah yaitu, membuat label buku yang ada di perpustakaan,penghijauan, menjaga buku piket, latihan dasar kepemimpinan (LDK) dll.

Rasa kompak itu selalu kami jujung sebagai nilai persahabat, sekalipun kami kuliah berbeda ruangan karena beda juga jurusan, kini kami di satukan dengan berbeda jurusan yaitu, jurusan bahasa inggris dan matematka yang terdiri dari 52 orang peserta KKLP Lembata.

Kami satu kelompok 17 orang, yang dipimpin oleh Muhajirin Usman Pao selaku koordinator, diterima di sekolah SMK N 1 Lewoleba. Kemudia teman-teman yang lain diterima dua sekolah yaitu SMA Nubatuka dan SMA Frater.

Kebersamaan dalam kelompok ini bukan hanya untuk mendapatkan nilai dari kampus saja, padahal persahabatn dalam kelompok kami itu memiliki arti yang sangat dalam. Dan ini juga menjadikan pelengkap dalam hidup kami, walaupun dalam kebersamaan ini masih jau dari kesempurnaan.

 Bagaimana dengan anda, Apakah anda memiliki kebersamaa? Jika memang iya, sebelumnya bagamana menurut anda kebersamaan itu apa? Dan apakah anda mengerti apa sebenarnya arti dari kebersamaan itu? Kebersamaan terbaik merupakan hal yang berbeda untuk orang yang berbeda.

koleksi pribadi
Ada sebagian orang yang bersikeras mengatakan bahwa anda hanya bisa memiliki satu kebersamaan terbaik. Yang lain menegasakan bahwa mereka memiliki individual baik untuk aspek kepribadian mereka yang berbeda.

Kebersamaan adalah mereka yang mengerti siapa anda dan apa yang anda katakan. Anda juga dapat merasakan suatu hubungan kekeluargaan dengan dengan latar belakang yang berbeda dan bisa langsung melanjutkan persahabatan sampai waktu penarikan bersama guru-guru tanpa ada kesenjangan sosial.
Semoga bermanfaat

 Muhajirin Usman Pao

0 komentar:

Posting Komentar