Agama Akan Hilang Sesuai Kemajuan Teknologi

Manusia hidup sesuai dengan pilihan masin-masing, akan tetapi setiap pilihan yang hadir tentu sudah sesuai dengan nilai-nilai agama atau belum, karena setiap agama yang di yakini bagi manusia sudah diatur sesuai dengan apa yang ada dalam ajar tersebut.

Hari ini, agama di jadikan sebagai bahan penghalang kebutuhan ekonomi, sebab dalam pahaman manusia sesuai dengan perkembangan jaman, sehingga pola pikir dan pola sikap akan berubah sesuai dengan aktivitas yang ia lakukan. Kecanggian teknologi hari ini di jadikan sebagai bahan tolak ukur kemajuan, sehingga agama mereka jadikan ketinggalan, hal ini menunjukan bahwa manusia sudah mendeklarasikan kebebesan tersendiri.

koleksi pribadi
Saat ini, indepedensi nilai agama  sudah terpuruk, akibat begitu cepat arus blobalisasi yang berkembang di pelosok-pelosok, gaya hidup seakan-akan mulai berubah sesuai dengan kebebasan sendiri, kemudian kebutuhan tidak lagi mengenal mana yang halal dan mana yang haram.

Globalisasi diterima mentah-mentah, tidak lagi berpikir apa dampak yang akan terjadi dikemudian hari nanti, bahkan tidak bisa kendali arus teknologi yang ada, hal ini menjadi pertanyaan besar bagaiman dengan wilayah yang jauh dari teknlogi sebelumnya kini sudah melai berkembang secapat, masyarakat yang belum belum memahami, akan sulit untuk beradaptasi dengan perkembangan yang ada.

Masa yang akan datang agama akan hilang, hari ini kita boleh bangga dengan apa yang kita miliki, sebab kita masih mengendalikan arus globalisasi, namun bagaimana dengan generasi kita yang akan datang, sedangkan hari ini saja manusia beribadah selalu dengan teknologi, bahkan sampai bangun tidurpun yang pertama kali diurus adalah teknologi, lalu bagaimana dengan generasi kita yang akan datang, saya yakin mereka akan mendeklarasikan teknologi menjadi poin nomor satu dibanding dengan agama, setelah itu mereka berbondong-bondong meninggalkan tempat ibadah.

Semoga Bermanfaat

Muhajirin Usman Pao

0 komentar:

Posting Komentar