Bukan Diingat Tapi Selalu Dikenang Kebersamaan KKLP Lembata

Bukan perkara mudah menemukan orang yang bisa menerima kebersamaaan kita apa adanya. Terkadang, ada saja masalah atau perbedaan karakter yang membuat kita saling bergesekan dan memutuskan untuk menjauh. Kalau kita sudah menemukan hal itu, bersyukurlah karena, kita masih bisa melakukan acara bersama, walaupun itu msih banyak kekurang dimata orang banyak, acara perpisaha kebersamaan KKLP Lembata ankatan 57 bertempat di tanjung pondok zakinah berjalan dengan lancar tanpa ada kesenjangan sosial diantara kami itulah nilai paling berharga. Tak semua orang di dunia ini bisa melakukan hal yang sama seperti kebersamaan kami beruntung bisa menemukan kawan sejati semasa hidup ini.

koleksi pribadi
Kebersamaan kami ini, tentunya memiliki impian untuk dapat menjadi lebih baik dan mempunyai masa depan yang lebih cerah. Namun, tak jarang perasaan putus asa menghampiri di tengah perjalanan menuju kesuksesan teman-teman yang mereka impikan tersebut yaitu, terlebih ketika mengalami kegagalan atau kerugian yang besar, sehingga mereka akhirnya menyerah dan tidak melanjutkan perjalanan mengejar impiannya. Terkadang sebagian teman minder karena persoalan studi pendidikan yang berakhir dengan wisudah.


Bahagia bukan soal hidup yang sempurna, melainkan saat kita bisa menikmati kebersamaan dan mensyukuri sesuatu yang telah kita miliki. Dalam sebuah pertemuan pasti ada perpisahan. Namun, perpisahan yang sangat indah adalah ketika kita bergenggam tangan, dan berjanji, “Kita untuk selamanya kawan, walaupun jarak menjauh, waktu memisahkan kita, namun dirimu akan tetap terkenang dalam sanubariku.


Seberat apapun kehidupan kita akan terikat dengan kebersamaan KKLP Lembata, bukan diingat tapi akan selalu dikenang kebersamaan kita ini, kebersamaan yang selalu merenungi alam semesta selalu hidup dalam kesyukuran.Jika hidupmu sekarang ini diwarnai kebersamaan mendalam kepada kawan-kawan semua, maka akan membuat masa lalu kita menjadi mimpi yang indah dan masa depan akan menjadi harapan yang cerah.  

koleksi pribadi
Kita semua calon guru yang akan mengajar. Seorang guru akan selamanya menjadi guru, meskipun kita telah melupakan ilmu yang kita pelajari dari mereka. Bahkan meskipun kita telah melupakan wajah mereka dan orang hebat bisa melahirkan beberapa karya bermutu, tapi guru yang bermutu dapat melahirkan ribuan orang-orang. 

Muhajirin Usman Pao

0 komentar:

Posting Komentar