Kenikmatan Diujian Tutup Merupakan Kunci Kebahagian


Kampus merupakan wadah untuk mahasiswa belajar, tempat yang sering mahasiswa menjalankan proses aktivitas formal maupun nonformal dalam kuliahnya atau menjalankan organisasi yang telah digelut. Hal yang sering dirasakan pada saat kuliah yaitu disemester akhir, sebab begitu banyak hal yang harus dikejar dalam menyelesaikan proses ujian skripsi, terkadang kita diuji dengan sang waktu yang begitu berlalu. Mau tak mau harus selesai itu kata orang tua, hal ini sering hadir dalam pemikiran orang tua kita sesuai dengan apa yang dipandangnya bahwa semester akhir harus selesai, kenapa belum selesai juga, itulah yang kadang buat kita juga pusing.


Dalam menghadapi ujian  skripsi banyak orang terkadang kurang motivasinya untuk menghadapi semua itu. Banyak dari kita semangat pada awalnya dan kemudian menjadi ragu atau Galau ketika sudah mendekati hari di laksanakan tes atau ujian skripsi tersebut. Sebenarnya kenapa kita harus ragu dan merasa gelisah dalam menghadapi tes atau ujian sripsi, hal tersebut terjadi karena banyak faktor, diantaranya: kurangnya persiapan, merasa tidak percaya diri terhadap kemampuan diri sendiri dan masih banyak yang lainnya.

Saya tetap semangat dalam menghadapi tes yang sudah di depan saya tadi, tes tadi akan menentukan jalan hidup saya selanjutnya jadi saya harus semangat dan berusaha dengan baik. Hari ini telah saya diuji oleh beberapa dosen yang sudah ada dalam surat keputusan ujian sripsi, judul saya. Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalu Model Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray Pada Siswa Kelas X KR.3 Hasanuddin Makassar. Allhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar tanpa beban apapun. Makasih banyak buat Pak Ruslan dan Kanda Muhammad Nurhusain sebagai pembimbingku, kemudian Kakanda Dr. Buhari S.Pd.,.Pd selalaku panutanku di kampus STKIP YPUP Makassar.
koleksi pribadi
Wahai teman-temanku jangan bermalas meski tes yang akan kamu hadapi masih menyisakan waktu, karena dengan kamu bermalas waktu akan berlalu tanpa dapat kamu manfaatkan. Namun jangan murung atau takut dalam menghadapi ujian, selalu berfikir optimis dengan usaha yang telah kita lakukan untuk menghadapi ujian dan tes yang akan jalani, karena dengan rasa optimis kamu akan lebih baik dalam menjalani semuanya. Selalu berpikir bahwa kita mampu, kita bisa melewati semua ujian dan tes esok dengan baik maka kamu akan dapat hasil dengan baik, sebab itu jangan pernah berpikir gagal terlebih dahulu ketika kita belum ujian skripsi, usahakan yang terbaik dengan terus belajar dan berdoa, terus berpikir kita akan bisa.

Setiap ujian skripsi. Jika kita berpikir bisa maka kita bisa, jika kita berpikir mampu maka kita mampu, jadi jangan pernah berpikir gagal karena itu akan menurunkan semangat kita, semangat kawan hanya ujian kita pasti mampu, saat menghadapi ujian kita harus giat belajar dan membaca, karena apa yang kita baca dan pelajari itu yang akan membantu kita nanti dalam menjawab segala soal dan pertanyaan yang ada.

Kemudian kita jangan pernah menyerah dalam menghadapi sesuatu apalagi ujian karena dengan kita berhasil melewatinya kita akan menemukan jalan baru yang harus kita tempuh, saat menghadapi ujian skripsi kita harus serius dan benar benar tau apa yang kita kerjakan maka kita akan mendapatkan keberhasilan, semangat kawan kamu pasti bisa.
Semoga Bermanfaat
Muhajirin Usman Pao
 

0 komentar:

Posting Komentar